bisnis rumahan, peluang usaha, bisnis modal kecil

baju gamis,gamis syar'i

bisnis rumahan, peluang Usaha,baju muslim, baju gamis, grosir baju muslim,gamis, gamis syar'i, grosir gamis,batik , model baju batik, baju batik,model baju batik modern,baju batik modern,baju batik modern,dress batik,model batik,model batik modern,model dress batik,dress batik modern,batik fashion,fashion batik

Install Adobe Flash Pada Android

example banner

Adobe Flash Player untuk perangkat android telah di tarik update-nya dari google play store (sumber). Pada artikel ini saya hendak berbagi kepada anda cara install adobe flash player baik untuk perangkat yang support ataupun tidak support sebelumnya seperti ARMv6.

Change log artikel:
-28 Sep 2012, update dari artikel saya sebelumnya pada blog droid-indonesia dan maxiandroid.

-22 Jul 2013, update link, penambahan tutorial install


Sebelum mulai bahasan, sebaiknya anda check terlebih dahulu apakah perangkat anda support atau tidak. Caranya silakan klik logo flash di bawah ini dan menuju pada situs official adobe flash. Pastikan bahwa perangkat anda support atau tidak support. Lihatlah list perangkat anda cocokan dengan vendor perangkat dan carilah list tersebut.

Jika perangkat support
Jika support dan ada pada list support, lihat keterangan yang terdapat pada kolom RUNTIME, kemudian download dan install sesuai flash player yang direkomendasikan oleh adobe. Untuk download flash player anda dapat langsung menuju ke situs official dengan klik logo di bawah, kemudian klik “install” dan “agree”, jika anda ingin melakukan setting privasi, silakan menuju setting manager.


Jika perangkat tidak support

Pada perangkat tertentu biasanya tidak support, sebagai contoh pada perangkat yang menggunakan ARMv6. Sebelumnya mari kita mengenal terlebih dahulu apakah ARM itu:

ARM merupakan arsitektur prosesor 32-bit RISC yang dikembangkan oleh ARM Limited. Dikenal sebagai Advanced RISC Machine dimana sebelumnya dikenal sebagai Acorn RISC Machine. Pada awalnya merupakan prosesor desktop yang sekarang didominasi oleh keluarga x86. Namun desain yang sederhana membuat prosesor ARM cocok untuk aplikasi berdaya rendah. Hal ini membuat prosesor ARM mendominasi pasar mobile electronic dan embedded system dimana membutuhkan daya dan harga yang rendah.(sumber)

Beberapa contoh HH dng ARMv6

- LG Optimus One p500

- LG Optimus GT 540

- LG Optimus v

- LG Optimus t, v,  s

- Samsung Galaxy 3

- Samsung Galaxy 5

- Samsung Galaxy 551

- Samsung Galaxy Fit

- Samsung Galaxy Gio

- Samsung Galaxy Pop a.k.a Galaxy Mini

- Samsung Galaxy Young
- Samsung Galaxy Duos

- Samsung Galaxy Ace

- Samsung Spica

- Samsung Galaxy Apollo

- Samsung Galaxy I7500

- Sony Ericsson Xperia X8

- Sony Ericsson Xperia X10 Mini

- Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro

- HTC Wildfire

- HTC Wildfire S

- HTC Desire

- HTC Legend

- HTC Hero 

- Dell xcd28

- Dell xcd35 a.k.a. orange San Francisco a.k.a. ZTE Blade

- SPICE MI-300 aka Orange Boston

- Huawei Ideos

- Micromax  a60

- Micromax bling 2

- Acer betouch E110

- Motorola quench

- Beberapa perangkat dengan proc ARMv6

Perlu dperhatikan:

1.HH anda harus dalam posisi rooted, kenapa harus di root? Karena untuk mengaktifkan flash player perlu akses untuk copy file LIB ke system dan untuk akses system, perangkat anda harus dalam posisi rooted. 

2.Diperlukan explorer yang mempunyai akses root (contoh: Root explorer, ES File Explorer, etc).

Langkah yang dilakukan:
Download flash player dengan klik logo di bawah ini anda akan menuju pada thread flash player, kemudian anda ikuti langkah dan install (pada thread tersebut tersedia file apk dan flashable zip yang dapat anda install dengan CWM, anda tidak perlu repot copy file lib dan set permission jika menggunakan cara ini).

Alternatif jika cara di atas gagal:

1.Clear cache, data kemudian uninstall flash player yang telah anda install dengan cara di atas. Setelah itu, download Flash Player terlebih dahulu.

2.Extract file yang telah anda download tadi. 

3.Install Adobe Flash Player (Tapi jangan anda jalankan flash player-nya dahulu).

4.Extract file “lib.zip

5.Copy file “lib” ke data / data / com.adobe.flashplayer. Jika anda menemukan file yang sama, silakan overwrite file tersebut.

6.Set the permission for (klik tahan sampai muncul menu options) :

semua .lib file:

                                 O    O    O

                                 O    O    O

                                 O    O    O

checklist semuanya (lihat gambar)…

keterangan:

O : Checklist

X : not

7.Reboot device anda.

8.Uji apakah flash berjalan dengan membuka web yang memerlukan flash player seperti contohnya youtube, dan situs streaming lainnya.
9.Jika menemukan kesulitan silakan hubungi admin @DroidIndonesia atau kirimkan komentar anda pada artikel ini.

Untuk Galaxy Y, Duos, Pocket

Khusus untuk galaxy young,silakan download flash untuk galaxy young (link di atas), galaxy young perlu ketentuan khusus, jika anda ingin menjalankan flash player maka:

  • Pastikan anda menggunakan UC Browser download  melalui direct atau play store, karena browser gal Y tidak support flash.
  • Pastikan juga anda telah download dan menggunakan flash player khusus gal Y ,untuk file lib ada di .rar ada pada file di atas,ini cuma flash player.apk
  • Jika anda ingin menggunakan browser bawaan, maka ganti ROM anda dengan custom ROM yang support untuk flash player
  • Biasanya opera mini pada galaxy young tidak mensupport flash player