bisnis rumahan, peluang usaha, bisnis modal kecil

baju gamis,gamis syar'i

bisnis rumahan, peluang Usaha,baju muslim, baju gamis, grosir baju muslim,gamis, gamis syar'i, grosir gamis,batik , model baju batik, baju batik,model baju batik modern,baju batik modern,baju batik modern,dress batik,model batik,model batik modern,model dress batik,dress batik modern,batik fashion,fashion batik

Mengenal Android 4.4 KitKat

example banner

Android terus berkembang, setiap updatenya selalu menggunakan nama makanan dan sesuai dengan alphabet. Saat ini rumor yang baru tentang kemunculan android 4.4 dengan codename KitKat yang merupakan coklat produksi pabrik makanan nestle. Pada artikel ini mari kita berbagi bersama dan mengenal android 4.4 kitkat.


Pada artikel tips droid sebelumnya kami telah menuliskan tentang mengenal android 4.2 key lime pie yang pernah dirumorkan akan menjadi penerus setelah jelly bean, namun versi 4.2 dan 4.3 yang baru saja di release oleh google masih menggunakan nama jelly bean. Kini muncul kembali penerus dari jelly bean dengan codename KitKat

Pendahuluan

Google tidak jadi menggunakan “Key Lime Pie” sebagai nama Android versi terbaru sebagai penerus Jelly bean. Google lebih memilih nama “KitKat” untuk sistem operasi Android versi 4.4. Keputusan pemakaian nama merek dagang produk makanan cokelat itu dipandang beberapa pihak sebagai strategi pemasaran perusahaan Nestle yang dikenal sebagai produsen produk makanan dan minuman. Namun, Google membantah anggapan itu dan menyatakan bahwa tidak ada pihak yang memberi bayaran atas keputusan ini.

“Ini bukan soal uang, perubahan, kesepakatan,” kata Direktur Kemitraan Android di Google, John Lagerling, kepada BBC, Selasa (3/9/2013). Sebaliknya, beliau menegaskan, ide tersebut sepenuhnya dilakukan untuk sesuatu yang menyenangkan dan tidak terduga. Simon Myers, seorang pakar dan konsultan pemasaran, memperingatkan bahwa ada potensi saling menjatuhkan dalam kesepakatan yang dilakukan Google dan Nestle. “Jika merek Anda terhubung dengan yang lain, Anda pasti menjadi terkait dengan merek lain, baik maupun buruk,” tutur Myers. Jika suatu merek punya masalah reputasi, maka pemilik merek yang lain akan terpengaruh nama baiknya.

Sebagai perusahaan pemberi layanan internet dan perangkat lunak, Google tidak lepas dari bermacam kontroversi, mulai dari isu privasi sampai sengketa paten. Android sendiri disebut Pemerintah AS sebagai sistem operasi yang banyak dijangkiti program jahat dibandingkan sistem operasi lain. Sementara Nestle sempat menghadapi kritik pada masa lalu ketika perusahaan mempromosikan susuk bubuk untuk bayi di negara-negara berkembang.

Selamat tinggal Key Lime Pie, selamat datang KitKat

Rumor yang beredar selama ini memang mengindikasikan bahwa Android versi berikutnya akan menggunakan nama dengan huruf depan “K”. Nama yang selama ini disebut-sebut adalah Key Lime Pie. Bahkan, para karyawan Google sudah terbiasa menggunakan nama Key Lime Pie untuk menyebut Android terbaru, akan tetapi, Lagerling berkisah, nama itu tidak jadi digunakan setelah perusahaan menyadari bahwa sangat sedikit orang yang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie.

“Salah satu makanan ringan yang kita simpan di dapur kantor untuk menemani para pemrogram kami bekerja hingga larut malam adalah KitKat. Dan, seseorang berkata, ‘Hai, kenapa kita tidak menyebutnya KitKat’.” Setelah ide itu terlintas, Lagerling mengaku Google segera menghubungi pihak Nestle. Keesokan harinya, perusahaan asal Swiss itu mengundang tim Google Android dalam konferensi panggilan telepon. Nestle menyatakan kesediaannya dalam waktu 24 jam kemudian. Bagi Nestle, ini merupakan cara baru dalam berkomunikasi ketimbang harus melakukan pemasaran dengan cara-cara tradisional.

Para eksekutif kedua perusahaan ternyata menggelar pertemuan rahasia untuk membicarakan rencana kerja sama ketika acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2013. Hingga akhirnya, terciptalah maskot Android berwarna coklat dengan logo KitKat di dadanya.

“Menjaga rahasia adalah penting untuk strategi Google. Benar-benar tidak bocor,” tukas Bula. Sekarang, Nestle berencana membagikan lebih dari 50 juta cokelat dengan bentuk maskot Android KitKat ke toko-toko di 19 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Brasil, India, Jepang, dan Rusia.

Patung maskot Android KitKat saat ini terpampang di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS. Banyak karyawan Google yang terkejut dengan patung tersebut dan baru mengetahui bahwa kode nama Android 4.4 adalah KitKat.

Support android kitkat

Support dari perusahaan Nestle mulai nampak, mulai dari cokelat dengan logo android, situs official KitKat dan media iklan.


Meski Android 4.4 KitKat baru diumumkan, Google yang menjadi rival Apple lewat iklan dengan gaya mirip seperti iklan yang sering dibuat Apple ketika mempromosikan produknya. Uniknya, video ini justru bukan dibuat Google, tetapi justru oleh KitKat. Google memang membuat sebuah lisensi kemitraan dengan Nestle, pemilik merek dagang coklat batangan populer tersebut.